Makanan Khas Daerah Jawa Barat Paling Rekomended

Makanan khas daerah Jawa Barat sangat luar biasa beragam dan hampir semua makanan tersebut menjadi favorit semua orang. Sebetulnya selain Jawa Barat banyak juga kuliner nusantara dari wilayah lain seperti Jawa Timur yang terkenal dengan rawon, rujak cingur dan masih banyak lagi.

Apakah kamu mempunyai makanan favorit yang berasal dari Jawa Barat? Selain itu apakah kamu tahu makanan apa saja yang berasal dari daerah Jawa Barat?

Inilah Makanan Khas Daerah Jawa Barat yang Disukai Banyak Orang

Mungkin banyak sekali orang yang sudah pernah merasakan berbagai makanan khas daerah Jawa Barat namun tidak tahu jika makanan tersebut asalnya dari Jawa Barat. Apa saja sih makanan yang asli dari Jawa Barat? Simak penjelasan lengkap berikut ini:

  1. Nasi Tutug Oncom

makanan khas daerah jawa barat

gambar via google.com

Perpaduan rasa gurih dan asin dari nasi tutug oncom ini paling enak jika dimakan saat masih hangat. Selain enak makanan ini sangat mudah ditemukan khususnya di daerah Tasikmalaya yang merupakan wilayah asal dari makanan nasi tutug oncom. Bagaimana sudah pernahkan kamu mencoba makanan asal Tasikmalaya satu ini?

  1. Sate Maranggi

makanan khas daerah jawa barat

gambar via google.com

Makanan selanjutnya yang berasal dari Purwakarta jawa barat yaitu sate maranggi yang sangat nikmat jika dimakan ketika hangat dan siapa sangka sate merupakan salah satu makanan yang sudah mendunia. Jika kamu berkunjung ke Purwakarta jangan sampai pulang tanpa menikmati sate maranggi ya.

  1. Laksa Bogor

makanan khas daerah jawa barat

gambar via google.com

Makanan yang terdiri dari ketupat, tauge, bihun, oncom dengan kuah santan kuning sudah pasti akan membuat kamu ketagihan. Makanan khas dari Bogor ini wajib untuk kamu coba dan paling nikmati jika dimakan saat pagi hari bersama dengan keluarga.

  1. Nasi Jamblang

makanan khas daerah jawa barat

gambar via google.com

Makanan khas daerah Jawa Barat selanjutnya yang juga menjadi favorit banyak orang salah satunya yaitu nasi jamblang. Nasi jamblang merupakan makanan khas dari Cirebon yang sangat populer dan biasa dimakan dengan berbagai macam lauk seperti tempe, tahu, ati ampela dan masih banyak lagi.

  1. Lotek

makanan khas daerah jawa barat

gambar via google.com

Lotek merupakan makanan khas Jawa Barat yang dapat ditemui dengan mudah diberbagai wilayah di Indonesia khususnya pulau Jawa. Lontong dengan berbagai macam sayuran dan siraman bumbu kacang sudah pasti sangat cocok dengan lidah semua orang. Bahkan banyak sekali lagi masyarakat mancanegara yang menyukai makanan khas Jawa Barat satu ini.

  1. Karedok

Karedok

gambar via google.com

Jika ingin makanan sehat dari Jawa Barat maka karedok adalah pilihan yang paling tepat dimana makanan ini berisi berbagai sayuran mentah atau tanpa direbus dan disiram dengan bumbu kacang. Makanan satu ini bisa disebut sebagai saladnya Indonesia.

  1. Opak

Opak

gambar via google.com

Makanan khas Jawa Barat yang juga sangat banyak digemari oleh masyarakat dan mudah ditemukan di berbagai wilayah Jawa Barat yaitu opak. Cemilan dari beras ketan ini sangat banyak disukai oleh anak-anak karena rasanya yang gurih dan pasti akan membuat kamu susah berhenti makan.

  1. Surabi

Surabi

Gambar via google.com

Surabi menjadi makanan khas daerah Jawa Barat terakhir yang banyak disukai oleh masyarakat bahkan makanan satu banyak ditemukan di berbagai wilayah Indonesia. Rasanya yang gurih dan juga dapat ditambah dengan berbagai toping seperti keju, coklat dan masih banyak lagi sudah pasti akan membuat kamu ingin memakan lagi dan lagi.

Itu adalah beberapa makanan yang berasal dari beberapa wilayah di Jawa Barat yang memang menjadi favorit banyak orang. Dari makanan-makanan itu kira-kira adakah makanan yang belum pernah kamu makan?

mua parasayu