Makeup
Sumber Gambar : jekrem.blogspot.com

Tutorial Makeup Jaipong Yang Membuat Wajah Semakin Cantik

Posted on

sumber youtube.com @Dhana Xaviera

Tak dapat dipungkiri, wajah cantik memang tak terlepas dari riasan makeup. Salah satu makeup yang  dapat menpercantik penampilanmu adalah riasan makeup jaipong. Makeup jaipong adalah sebuah nama seni make up yang mengacu pada tampilan para penari jaipong. Para penari jaipong kerap memiliki tampilan yang cantik dengan hiasan make up yang cukup tebal.

Tutorial Makeup Jaipong

Lalu gimana sih caranya untuk mendapatkan look makeup satu ini? Berikut tutorial makeup jaipong yang membuat wajahmu semakin cantik. Simak pembahasannya ya guys.

  1. Dasar Harus Prima

Alas bedak yang bisa kamu gunakan seperti pelembab, BB Cream, ataupun foundation. Pilih salah satu alas bedak sesuai dengan aktifitasmu. Misalnya untuk aktifitas sehari-hari seperti kuliah maka gunakanlah BB Cream karena lebih ringan di wajah.

Baca Juga : Suka Dengan Makeup Korea? Ini Dia Makeup Natural Korean Style Yang dapat Kamu Tiru

Baca Juga : Langkah Mudah Makeup Natural dan Minimalis Ala Parasayu
  1. Teknik Memulas Bedak

Sebelum memulas bedak, kamu perlu  yakin dulu berapa ketebalan yang diinginkan. Untuk hasil yang tebal, misalnya untuk riasan pesta atau panggung, sebaiknya diaplikasikan dengan spons, dengan cara  ditepuk- tepuk. Sesudahnya,  penting sekali melakukan finishing dengan kuas (finishing brush).

  1. Bibir Sensual

Untuk pengaplikasian lipstik, ada trik-trik tersendiri. Masalah klasik adalah keluhan bibir kering dan pecah-pecah. Nah jika kamu termasuk dalam kategori ini, oleskan lip balm terlebih dahulu. Setelah menyerap, baru oleskan lipstick.

  1. Pipi Merona

Untuk membuat pipi merona, makeup yang musti kamu aplikasikan yaitu blusg on. Pilihlah blush on berbentuk padat untuk kamu yang masih pemula. Namun jika kamu sudah mahir menggunakan alat makeup satu ini, bisalah pilih blush on jenis krim untuk membuat pipimu lebih merona. Oh iya pilih blush on dengan warna nude seperti peach, pink atau warna lain yang hampir sama dengan kulitmu.

  1. Bulu Mata

Beralih ke bagian bulu mata, sebelum menggunakan mascara alangkah lebaik baiknya untuk melentikan dahulu bulu mata dengan penjepit bulu mata. Kemudian aplikasikan mascara dari pangkal hingga ujung bulu mata. Dalam pengaplikasian, kuncinya adalah kecepatan tangan karena mascara mudah kering saat terkena udara dan menggumpal. Jika sudah lanjut gunakan eyeliner agar mata kamu terlihat lebih tajam dan tegas.

Baca Juga : 8 Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Menggunakan Makeup Natural Pemula

Baca Juga : Engga Pake Ribet, Makeup Natural Harian Ini Dapat Kamu Tiru Lho
  1. Alis Yang Prima

Saat menggambar alis, pastikan pensil alis yang kamu gunakan ujungnya runcing dan empuk. Aplikasikan secara perlahan dan yang terlalu ditekan. Karena bila terlalu ditekan hasilnya akan terlalu tebal dan tidak natural.

  1. Menutup Sempurna

Masalah yang kerap muncul adalah concealer yang hasilnya belang dengan warna bedak. Untuk itu pilihlah concealer dengan jenis cair, karena akan lebih mudah diaplikasikan dibandingkan dengan yang berjenis krim atau stik. Selanjutnya ratakan dengan kuas agar concealer dapat membaur dengan sempurna guys.

  1. Hidung Mancung

Terakhir adalah shading pada hidung agar terlihat mancung. Baurkan shading tipis-tipis. Pilih warna yang sedikit lebih gelap dari bedakmu. Buatlah bayangan panjang pada hidung dengan hati-hati, karena makin pangkal bayangan hidung yang kamu buat efek mancungnya akan makin dalam. Untuk sentuhan akhir, bubuhi bedak diatas garis shading, agar warna shading lebih halus dan natural.

Nah itulah tutorial makeup jaipong yang membuat wajahmu makin cantik. yang pasti, make up jaipong sangat identik dengan model make up yang tebal. So buat kamu yang tak suka make up tebal biasanya tak cocok. Mungkin itu saja yang bisa kita bahas pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan see you.

Baca Juga : 9 Langkah Mudah Makeup Natural Remaja Korea Untuk Tampil Cantik

Baca Juga : Agar Maksimal Begini Cara Makeup Natural Sesuai Bentuk Wajah