Bagi Kamu Yang Sibuk Ini Dia Makeup Natural dan Simpel Yang Dapat Kamu Lakukan

Meskipun telah banyak tutorial makeup yang ditayangkan baik di youtube, instagram dan lain sebagainya secara glamor, ternyata tidak membuat make up natural tidak diburu oleh para wanita. Bahkan make up natural inilah yang mereka cari-cari.

Makeup Natural dan Simpel Yang Dapat Kamu Lakukan

Nah, bagaimana melakukan demo makeup natural dan simpel bagi kita yang terlalu sibuk.? Tentu saja bisa juga menjadi pilihan tepat untuk kamu. yang penting kamu tahu caranya. Yuk, intip cara makeup natural dan simpel yang bisa kamu ikuti.

  1. Membersihkan Wajah

Makeup Natural Dan Simple

Sumber Gambar : blog.beautybridge.com

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk mengaplikasikan makeup yaitu membersihkan wajah dari debu dan kotoran yang menempel. Karena makeup yang baik membutuhkan medan kulit yang baik juga. So… pastikan wajahkamu sudah kamu bersihkan dengan moisturizer yang banyak mengandung vitamin serta memiliki tekstur yang ringan dalam kondisi cuaca panas. Gunakan facial wash sesuai dengan jenis wajah kamu, misal kulit wajah kamu kering maka gunakanlah facial wash untuk kulit kering.

  1. Pakai Pelembap

Makeup Natural Dan Simple

Sumber Gambar : womensok.com

Menggunakan pelembap pada wajah saat akan memulai makeup ini juga bagus loh untuk menampilkan hasil yang sempurna. Pasalnya, kulit kita yang kering ini butuh kelembapan agar terjaga pula kestabilan makeup yang nanti akan diterapkan. Maka gunakanlah pelembap wajah sesuai dengan kebutuhan dan pilihlah sesuai jenis kulit yang kamu miliki. Jika kulit kamu sensitif, baiknya menggunakan pelembab wajah untuk kulit sensitif untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginakn.

  1. Pilih Foundation Yang Ringan

Makeup Natural Dan Simple

Sumber Gambar : productnation.co

Selanjutnya menggunakan foundation, pilihlah foundation yang teksturnya cair dan ringan. Karena makeup natural akan sangat cocok jika diterapkan pada produk foundation yang memiliki tekstur cair. Sehingga hasil terapan makeup naturalnya akan terlihat sempurna.

Agar lebih maksimal, gunakan foundation sesuai dengan warna dan jenis kulit. Jika kulit wajah berwarna sawo matang maka gunakan foundation untuk kulit sawo matang. Dan Kulit wajah sensitif maka gunakan foundation untuk kulit sensitif, begitu juga jika kulit wajah berminyak dan berjerawat maka baiknya menggunakan foundation untuk kulit berminyak dan berjerawat.

  1. Gunakan Concealer Di Area Yang Dibutuhkan

Makeup Natural Dan Simple

Sumber Gambar : stylecaster.com

Biasanya area bawah mata ini membutuhkan concelear girls. Karena area ini biasanya tidak terjamah secara merata oleh makeup, makanya membutuhkan concelear. Gunakan concelear dengan menggunakan tangan agar hasilnya lebih bagus. Sehingga makeup natural yang kamu terapkan benar-benar beautiful dan sedap dipandang mata.

  1. Skip Contouring

Makeup Natural Dan Simple

Sumber Gambar : lorealparisusa.com

Dalam berdandan secara natural dan simpel, kita tidak perlu melakukan contouring pada wajah kita. Karena melakukan hal tersebut membutuhkan waktu yang lama dan cukup ribet. Bagi kamu yang ingin tetap terlihat countouring, kamu bisa mengatasinya dnegan melakukan lifting, dengan cara membaurkan blush on dari arah tulang pipi ke dekat hidung. Jangan lupa untuk memberikan senyuman manis kepada dunia, kamu dapat memakai blush on warna orange yang digunaka tepat di bagian pipi yang paling menonjol saat kita senyum girls.

  1. Eyeliner

eyeliner

Sumber Gambar : musely.com

Berdandan natural tidak harus mengunakan eyeliner pula, karena takut malah eyelinermu menjadikan kamu nampak seperti wanita garang. Namun, bagi kamu yang ingin menerapkan eyeliner pada makeup naturalnya juga bisa kok. Cukup membuat tightline pada wajah. Caranya gunakanlah eyeliner pensil yang cukup mudah untuk kamu membuat mata lebih tajam dengan makeup natural. Jika kamu masih bingung menggunakan produk eyeliner yang bagus, kamu bisa membaca ulasanya produk eyeliner yang bagus untuk pemula.

  1. Membuat Alis

Alis

Sumber Gambar : style.tribunnews.com

Menerapkan alis terlalu tegas dalam makeup natural juga tidak cocok untuk penampilan kamu. karena alis yang tegas dalam bermakeup justru menjadikan hal tersebut hanya dalam kepalsuan belaka. Untuk itu hindarilah penggunaan alis yang terlalu tebal. Cukup menyoretkan pensil alis megikuti titik pertumbuhan alis, kemudian rapikan dengan maskara yang bagus sehingga akan terlihat lebih natural. Jika kamu masih bingung menggunakan maskara yang baik, kamu bisa membaca ulasan cara pakai maskara yang baik dan benar.

  1. Aplikasikan Lipstick

Lipstik

Sumber Gambar : popsugar.com

Terakhir, pilihlah lipstick sesuai dengan selera kamu, dan terapkan lipstick tersbut menggunakan tangan atau cotton bud agar hasilnya terlihat lebih rata dan natural. Jika kamu ingin tampil lebih natural, gunakan lipstik warna natural.

Itulah tips makeup natural dan simpel yang dapat kamu tiru girls. Cukup kamu sesuaikan saja dengan kebutuhan kamu. Semoga hasilnya sesuai dengan yang kamu harapkan.