8 Pilihan Inspirasi Prewedding dengan Tema Unik

Sebelum mengurusi persiapan pernikahan, biasanya calon pengantin juga akan melakukan sesi foto prewedding. Hal yang menjadi kendala, seringkali calon pasangan pengantin tersebut kebingungan inspirasi prewedding apa yang hendak diambil. Tentunya, memerlukan sumber referensi yang bisa membantu meyakinkan diri mana tema yang akan dipilih.

Selain itu, vendor atau penyedia jasa foto prewedding juga harus profesional dan punya banyak pilihan saran yang bisa dibicarakan kepada calon pengantin. Salah satu situs yang cukup direkomendasikan yaitu di mua.parasayu.net. Untuk pilihan tema, ada beberapa konsep yang cukup bagus dipakai, di antaranya berikut ini:

  1. Konsep Gaya Tradisional

inspirasi prewedding

Jika Anda ingin melangsungkan pernikahan secara resepsi tradisional, melakukan foto prewedding dengan tema yang serupa bisa jadi pilihan. Contohnya, jika Anda berasal dari suku Sunda, bisa lakukan foto prewedding dengan gaya khas Sunda.

  1. Bergaya Glamour

inspirasi prewedding

Berikutnya, kalau Anda termasuk pribadi yang suka kemewahan, bisa menerapkan konsep foto prewedding dengan gaya glamour. Misalnya, bisa dilakukan dengan memakai gaun danĀ  setelan seperti tuxedo. Pilihan jas hitam bagi pria dan gaun pesta untuk wanita, juga menambah kesan kemewahan.

  1. Inspirasi Tematik

inspirasi prewedding

Konsep tematik bisa Anda terapkan untuk foto prewedding dengan gaya intimate. Bagi Anda yang punya rencana resepsi bertema vintage atau rustic, bisa terapkan gaya prewedding tematik ini. Konsepnya, bisa dilakukan dimanapun dengan kostum bebas. Anda dapat memilih busana sederhana namun tetap latar belakang yang menarik.

  1. Bergaya Natural

inspirasi prewedding

Kalau Anda dan pasangan menyukai alam bebas, maka konsep dengan gaya natural bisa jadi salah satu referensi. Foto prewedding ke tempat yang indah seperti ke pegunungan atau pantai, akan menjadi sangat menarik. Anda bisa sambil jalan-jalan sambil melakukan foto prewedding ini.

  1. Konsep Travelling

inspirasi prewedding

Konsep travelling juga banyak digandrungi oleh banyak pasangan sekarang ini. Inspirasi prewedding dengan latar belakang yang cukup unik seperti rel kereta atau di tepian jalan, bisa menjadi opsi bagus yang cukup hemat juga. Tidak mengherankan banyak yang bepergian ke luar negeri demi menemukan lokasi yang bagus ini.

  1. Tema Daily Life

inspirasi prewedding

Pilihan unik selanjutnya yang bisa diambil yaitu tema keseharian atau di daily life. Foto candid sambil melakukan kegiatan sehari-hari bisa menggambarkan suasana pernikahan ke depan nantinya. Itu bisa menjadi hal yang cukup lucu dijadikan konsep dalam foto prewedding.

  1. Konsep Monokrom

Ide bagus lainnya yang bisa Anda terapkan dalam sesi foto prewedding yaitu konsep Monokrom atau satu warna. Pilihan warna hitam putih maupun semi vintage tetap sama-sama menarik. Yang menjadi perbedaannya adalah pilihan kostum serta pose foto. Walaupun tema monokrom ini terkesan serius dan punya nilai seni tinggi, Anda harus tetap bisa menjadikannya tetap dekat dengan orang yang melihatnya. Misalnya, menunjukkan kebahagiaan bersama pasangan.

  1. Konsep Malam Hari

Foto prewedding yang dilakukan di malam hari juga memunculkan kesan yang bagus. Anda bisa menambahkan elemen-elemen seperti lampu warna-warni atau gemerlapnya bulan dan bintang. Dengan sentuhan fotografer yang handal, konsep malam hari pun akan sama indahnya seperti halnya dilakukan di siang hari.

Jadi, inspirasi prewedding memang banyak sekali pilihannya yang bisa membuat kesan yang mendalam. Beberapa opsi seperti di atas, akan menghasilkan kualitas gambar yang fotogenik apabila juga dilakukan oleh vendor penyedia make up prewedding handal seperti mua.parasayu.net. Maka, jangan biarkan konsep foto prewedding Anda berantakan karena tidak mempersiapkannya dengan matang atau memakai vendor yang kurang berpengalaman.

makeup pernikahan adat sunda

mua parasayu