7 Kuliner Legendaris Jakarta Paling Ngangenin

Tidak hanya menyimpan wisata kota yang menawan, Jakarta juga memiliki segudang cita rasa kuliner nusantara yang menarik. Jika Anda berkunjung ke Jakarta, tidak ada salahnya untuk mencicipi berbagai hidangan yang menjadi buruan para wisatawan. Berikut akan dibahas beberapa rekomendasi pilihan kuliner legendaris Jakarta.

  1. Ragusa, Gambir (sejak 1932)

kuliner legendaris jakarta

gambar via google.com

Rekomendasi pertama hadir dari Ragusa, tempat kuliner es krim legendaris di Jakarta. Dimanakah alamat tempat kuliner es krim Ragusa? Beralamatkan di Jalan Veteran 1 No. 10, Gambir. Umumnya beroperasional pukul 10:00-22:00. Tempat yang sudah dikenal sejak tahun 1932 ini ternyata menyimpan segudang kenikmatan kuliner.

Kuliner yang patut dicoba bagi Anda pecinta es krim. Ragusa memiliki seuasana tempo dulu yang cukup kental. Mulai dari sisi interior, eksterior, serta perabotan pelengkap yang ada. Dipatok dengan harga Rp 15.000, Anda sudah dapat mencicipi cita rasa khas es krim di Ragusa. Penyajiannya pun dapat disesuaikan dengan kantong pribadi.

  1. Soto Betawi H. Maruf, Cikini (sejak 1940)

kuliner legendaris jakarta

gambar via google.com

Soto Betawi identik dengan ciri khas cita rasa kuliner milik Jakarta. Namun tak lengkap rasanya jika Anda belum berkunjung ke Soto Betawi H. Maruf. Soto Betawi yang dihidangkan dengan ciri khas rempah-rempah di Indonesia ini mampu menarik banyak wisatawan lokal maupun internasional.

Beralamatkan di Jalan Pramuka No. 64, Cikini. Kuliner ini hadir menemani para pelanggan sejak pukul 10:00-22:00. Cukup menyiapkan dana sebesar Rp 38.000 per porsinya, Anda dapat mencicipi salah satu kuliner khas Jakarta ini. Jika Anda merasa harga cukup mahal, ketahuilah bahwa banyak pelengkap yang ada di tiap porsi sajiannya.

  1. Restoran Trio, Gondangdia (sejak 1947)

kuliner legendaris jakarta

gambar via google.com

Selanjutnya terdapat Restoran Tio. Jika berkaca mengenai nama tempatnya yang diberi istilah ‘Restoran’. Tentu Anda akan berfikir bahwa tempat makan ini mahal adanya. Namun ketahuilah bahwasanya tempat ini mensajikan konsep interior yang cukup sederhana nan unik. Berbagai hidangan kuliner hadir dalam tiap menu yang disiapkan.

  1. Bakmi Gang Kelinci, Pasar Baru (sejak 1957)

kuliner legendaris jakarta

gambar via google.com

Apakah Anda pecinta olahan mie? Bakmi Gang Kelinci di Pasar Baru Jakarta mungkin dapat menjadi daftar makanan wajib yang patut dicoba. Beralamatkan di Jalan Kelinci Raya No. 1-3, Pasar Baru. Bakmi Gang Kelinci menjadi favorit sepanjang masa. Cukup siapkan dana sebesar Rp 25.000, Anda dapat merasakan nikmatnya yang tiada tara.

  1. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, Menteng (sejak 1958)

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, Menteng (sejak 1958)

gambar via google.com

Selanjutnya terdapat Nasi Goreng Kambing cita rasa khas Kebon Sirih, Menteng. Nasi Goreng Kambing yang disajikan dengan berbagai rempah-rempah khas Nusantara, membuat hidangan ini patut dicoba. Hanya cukup menyiapkan dana sebesar Rp 30.000, Anda dapat mencicipi hidangan yang menawan seperti Nasi Goreng Kambing ini.

  1. Gado-Gado Bonbin, Cikini (sejak 1960)

Gado-Gado Bonbin, Cikini (sejak 1960)

gambar via google.com

Poin keenam terdapat rekomendasi Gado-Gado Bonbin yang terletak di Jalan Cikini IV No. 5, Cikini, Menteng. Anda harus mencicipi Gado-Gado Bonbin dengan cita rasa bumbu kacang yang nikmat dan gurih sedap.

  1. Mie Ayam Gondangdia, Cikini (sejak 1968)

Mie Ayam Gondangdia, Cikini (sejak 1968)

gambar via google.com

Terakhir untuk rekomendasi kuliner legendaris Jakarta yakni pada Mie Ayam Gondangdia. Tempat makan ini beralamatkan di Jl, Rp. Soeroso No. 36, Cikini, Menteng. Hadir sejak tahun 1968, kualitas rasa dari mie nya cukup menggoda dan menggugah selera. Ditambah dengan tabura khas pelengkap seperti bakso dan pangsit yang nikmat.

mua parasayu