Tampil imut bukan berarti hanya milik anak kecil atau ABG (Anak Baru Gede), kita sebagai wanita remaja dan dewasa tentu terkadang juga ingin terlihat imut pada moment-moment tertentu. Bukan hal yang mustahil untuk kita dapat tampil cantik dan imut. Seperti banyaknya artis khususnya girlband korea yang berpenampilan imut sehingga terlihat baby face. Tentunya dibutuhkan cara agar kita dapat berpenampilan imut yaitu dengan menggunakan makeup imut.

Pada umumnya wanita pintar bermakeup, namun terkadang diperlukan trik atau cara khusus dalam bermakeup, khususnya pada makeup imut. Nah pada kesempatan ini parasayu.net ingin berbagi trik cara mudah makeup imut seperti girlband korea. Yuk kita lihat apa saja cara mudah makeup imut :

Makeup Imut Seperti Girlband Korea

  1. BB Cream atau Liquid Foundation
Makeup

Sumber Gambar : herworld.com

Cara makeup imut yang pertama yaitu menggunakan BB cream atau liquid foundation. Kunci keberhasilan dari makeup imut adalah hasil makeup yang terlihat flawless. Untuk mendapatkan hasil yang flawless, gunakan BB cream secara merata keseluruh permukaan kulit wajah dan leher. Kandungan formula BB cream lebih ringan dibandingkan dengan liquid foundation sehingga sangat cocok untuk memberikan kesan natural dan tidak berlebihan.

Namun jika kulit wajahmu tidak terlalu mulus atau memiliki noda-noda atau flek dan jerawat, kamu bisa menggunakan liquid foundation. Liquid foudation atau foundation cair dapat lebih mengcover kulit wajahmu, namum gunakanlah secara tipis-tipis agar hasilny tetap flawless dan terlihat natural. Jika dirasa masih kurang, kamu bisa menggunakan concealer untuk menutupi noda dan flek tersebut.

Baca Juga : Tips Langkah Mudah Makeup Untuk Kulit Berminyak

Baca Juga : Tampil Cantik Dengan Makeup Natural Gaya Korea
  1. Loose Powder atau Compact Powder
Makeup

Sumber Gambar : liveabout.com

Pada umumnya terdapat dua jenis powder atau bedak yaitu loose powder atau bedak tabur dan compact powder atau bedak padat. Pada saat makeup imut, pilihlah salah satu jenis bedak untuk hasil yang flawless. Fungsi dari bedak yaitu untuk menjaga agar makeup tahan lama dan untuk membuat wajah tampak lebih cerah.

Pilihlah loose powder jika kamu memiliki jenis kulit normal cenderung berminyak dan pilihlah compact powder jika kamu memiliki jenis kulit normal cenderung kering. Dalam pengaplikasiannya, gunakan brush atau kuas agar bedak menempel secara merata ke seluruh permukaan kulit wajah dan leher. Selain itu dengan menggunakan brush, hasil makeup akan terlihat lebih flawless dan natural.

  1. Makeup Bagian Mata
Makeup

Sumber Gambar : herworld.com

Cara makeup imut berikutnya yaitu makeup bagian mata, terdiri dari penggunaan eyeshadow, eyeliner, mascara dan membentuk alis. Pilihlah warna eyeshadow yang bernuansa natural seperti warna cokelat muda dan pink muda, bisa juga memilih warna eyeshadow yang sesuai dengan warna kulit kelopak mata. Hindari penggunaan sudut mata yang gelap karena akan menghilangkan kesan imut.

Penggunaan eyeliner pada makeup imut perlu diperhatikan, karena tidak boleh terlalu tebal karena akan menghilangkan kesan imut. Cukup aplikasikan eyeliner membentuk garis tipis diatas bulu mata, hal ini bertujuan agar tampilan mata terlihat lebih hidup. Untuk bagian bawah mata, kamu bisa menggunakan eyeshadow warna coklat, dengan bantuan kuas tipis untuk pengaplikasiannya hanya pada bagian sudut mata bawah saja secara tipis-tipis.

Selanjutnya adalah penggunaan mascara, agar bulu mata menjadi lentik jepit terlebih dahulu bulu matamu dengan penjepit bulu mata. Setelah itu aplikasikan mascara secara tipis-tipis agar bulu mata terlihat lebih bervolume namun tetap terlihat natural.

Untuk mendapatkan tampilan makeup imut atau baby face makeup look, maka pada pembuatan alis kamu dapat membentuk alis senatural mungkin. Karena alis yang natural dan alami akan membuat wajah terlihat tampak lebih muda dan polos. Cara pengaplikasiannya yaitu cukup menggunakan pensil alis, bentuk bingkai alis mengikuti bentuk alis aslimu secara tipis, kemudian untuk merapikannya gunakan eyebrow powder.

Baca Juga : Tips Perawatan Kulit Ala Artis Korea Pagi dan Malam Hari

Baca Juga : Tips Cantik Rambut Pendek Ala Artis Korea Park Shin Hye dan Lainnya
  1. Blushon dan shimmer
Makeup

Sumber Gambar : globalcosmeticsnews.com

Biasanya makeup imut yang digunakan oleh kebanyakan girlband korea memiliki kesan dewy atau berkilau. Bagi orang korea tampilan makeup matte itu membosankan. Mereka lebih suka tampil dengan makeup yang berkilau natural. Untuk menciptakan makeup imut yang terkesan dewy kamu memerlukan batuan shimmer.

Sebelumnya agar wajah terlihat lebih segar dan merona gunakan terlebih dahulu blushon dengan warna cerah seperti pink muda pada daerah apple cheek. Dengan menggunakan brush, aplikasikan bluson secara tipis-tipis. Selanjutnya baru kamu bisa tambahkan penggunaan shimmer pada daerah tulang pipi bagian atas, sedikit pada bagian tengah dahi dan pada bagian tengah cuping hidung secara tipis-tipis.

  1. Lipstick
Makeup

Sumber Gambar : blog.spaweek.com

Walaupun menggunakan makeup imut yang terkesan natural bukan berarti tidak menggunakan lipstick. Untuk memberikan kesan imut, gunakan lipbam pada bibirmu. Sekarang ini lipbam memiliki banyak pilihan warna, pilihlah warna-warna cerah yang natural seperti pink muda atau transparan agar warnanya sama dengan warna bibirmu. Namun jika ingin tetap menggunakan lipstick, gunakan lipstick dengan pilihan warna bernuansa nude secara tipis-tipis.

Baca Juga : 8 Rahasia Perawatan Kulit Tubuh Orang Korea Tampil Tetap Cantik

Baca Juga : Tips Cantik Park Shin Hye Yang Dapat Kamu Coba
Makeup

Sumber Gambar : preview.ph

Nah itulah trik cara mudah makeup imut seperti girlband korea. Kesimpulannya adalah pada saat ingin menampilkan makeup imut, hal yang perlu diperhatikan adalah dalam pengaplikasian kosmetik makeup dilakukan secara tipis-tipis, kemudian hasil makeup terlihat flawless dan natural namun terkesan dewy atau berkilau.