15 Pilihan Gedung Pernikahan di Yogyakarta

Yogyakarta merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia. Maka tidak mengherankan jika banyak gedung-gedung pernikahan yang berada di kota Yogyakarta. Gedung pernikahan merupakan aspek yang penting dalam menggelar acara pesta pernikahan. Terlebih jika kita tinggal di kota besar, tentunya cukup sulit untuk menggelar acara pesta pernikahan di lahan yang sempit. Atas dasar itu, banyak calon mempelai memilih untuk menggelar pesta pernikahan di gedung pernikahan atau tempat sejenisnya. Bagi anda yang sedang mencari gedung pernikahan di Yogyakarta, pada ulasan kali ini parasayu akan memberikan daftar tempat pernikahan di Yogyakarta yang dapat anda gunakan.

Sebelum lanjut, ada sedikit informasi untuk calon mempelai pengantin. Jika anda sedang mencari make up artist profesional untuk prewedding, pesta dan rias pengantin. Anda dapat menggunakan MUA Parasayu. Dengan MUA yang berpengalaman dan berkualitas, tentu hasil riasan pada hari pernikahan akan tampak cantik memukau. Untuk informasi lebih lanjut, anda dapat menghubungi MUA Parasayu dinomor telepon/WA 0895404100004 atau menghubungi website https://mua.parasayu.net/.

Gedung Pernikahan di Yogyakarta

Dalam memilih gedung pernikahan tidak bisa asal-asalan. Banyak aspek yang harus kita perhatikan sebelum menentukan gedung pernikahan yang akan kita gunakan. Dari fasilitas gedung, akses menuju gedung hingga area parkir yang terdapat di gedung pernikahan tersebut harus menjadi perhatian kita. Berikut ini, ada beberapa rekomendasi gedung pernikahan di Yogyakarta yang dapat anda gunakan untuk menggelar pesta pernikahan.

  1. Wedding Center Yogyakarta

Gedung pernikahan di Yogyakarta yang pertama yaitu gedung Wedding Center Yogyakarta. Tempat ini cukup familiar bagi masyarakat Yogyakarta. Gedung yang di peruntukan untuk menggelar acara pesta pernikahan ini sudah sering di gunakan oleh calon pengantin. Fasilitas yang terdapat pada gedung ini sangat layak untuk menggelar acara pesta pernikahan. Sehingga pesta pernikahan yang di selenggarakan di Wedding Center Yogyakarta dapat berjalan dengan baik.

Jika anda tertarik untuk menggelar acara pesta pernikahan di tempat ini. Anda dapat mengunjungi Wedding Center Yogyakarta di alamat Jl. Madumurti Jl. Bugisan No.55, Sanggrahan, Ngestiharjo, Kec. Kasihan, Kota Yogyakarta.

  1. Pendopo Ndalem Ngabean

Jika anda mengusung tema pernikahan adat Jawa, maka tempat pernikahan yang bernama Pendopo Ndalem Ngabean sangat cocok untuk anda gunakan. Tidak hanya tempat pernikahan, di tempat ini juga tersedia penginapan serta restoran dengan menu aneka masakan nusantara.

Bagaimana, apakah anda tertarik menggunakan tempat ini sebagi tempat pesta pernikahan? Jika tertarik, anda dapat mengunjungi Pendopo Ndalem Ngabean di alamat Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55133.

  1. Gedung Auditorium LPP Yogyakarta

Jika anda sedang mencari gedung pernikahan indoor, maka anda dapat menggunakan gedung yang bernama Gedung Auditorium LPP Yogyakarta. Gedung ini sering di gunakan oleh calon pengantin untuk menggelar pesta pernikahannya.

Dengan fasilitas yang baik, gedung ini dapat menjadi solusi bagi anda dalam menggelar acara resepsi pernikahan. Selain itu, gedung ini juga mempunyai area parkir yang cukup luas. Sehingga dapat memudahkan para tamu undangan dalam memarkirkan kendaraannya.

Jika anda tertarik untuk menggelar pesta pernikahan di tempat ini. Anda dapat mengunjungi gedung Auditorium LPP Yogyakarta di alamat Jl. Urip Sumoharjo No.100, Klitren, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

  1. Gedung Balai Pamungkas

Gedung pernikahan di Yogyakarta yang selanjutnya yaitu Gedung Balai Pamungkas. Gedung ini sangat strategis untuk di jangkau. Dekat dengan stasiun, dekat dengan jalan malioboro dan kampus UGM. Sehingga dapat memudahkan para tamu untuk menuju tempat ini.

Selain itu, fasilitas yang terdapat pada gedung ini juga sangat baik. Dari ruang rias, musola, sound system serta area parkir yang cukup luas, semua tersedia di tempat ini. Adapun alamat lengkap dari Gedung Balai Pamungkas yaitu Jl. Atmosukarto No.1, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

  1. Pendopo Djowitan

gedung pernikahan di yogyakarta

foto via Pendopo Djowitan

Tempat pernikahan di Yogyakarta yang selanjutnya bernama Pendopo Djowitan. Tempat ini sangat kental akan suasana klasik Jawa. Sangat cocok untuk anda gunakan jika mengusung tema pernikahan adat Jawa. Selain itu, tempat ini juga mempunyai dua area yaitu indoor dan outdoor. Sehingga kita bisa lebih memaksimalkan area yang berada di tempat ini.

Dengan fasilitas yang baik untuk menggelar acara pernikahan, tempat ini juga mempunyai harga sewa yang cukup terjangkau. Sehingga lebih menghemat biaya pernikahan anda dalam menggelar acara pesta pernikahan.

Bagi anda yang tertarik menggelar pesta di tempat ini, anda dapat mengunjungi Pendopo Djowitan di alamat Jl. Patangpuluhan No.20, Wirobrajan, Kota Yogyakarta.

  1. Gedung Pertemuan Taman Perwacy

Jika anda sedang mencari tempat pernikahan di Bantul Yogyakarta, maka anda bisa menggunakan Gedung Pertemuan Taman Perwacy. Tempat ini sering di gunakan untuk menggelar acara seperti pertemuan dan pernikahan. Bisa di katakan gedung ini memang di persiapakan untuk menggelar acara besar.

Fasilitas yang terdapat di gedung ini sangat baik untuk menggelar acara pesta pernikahan. Dari ruang rias, sound system serta area parkir yang cukup luas tersedia di tempat ini.

Jika anda tertarik untuk menggukana Gedung Pertemuan Taman Perwacy sebagai tempat pernikahan, anda dapat mengunjungi alamat Jl. Ringroad Selatan No.72, Manggisan, Baturetno, Kec. Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

  1. Gedung Prof. Amin Abdullah (Multi Purpose) UIN Sunan Kalijaga

Jika anda sedang mencari gedung pernikahan di Sleman Yogyakarta, maka Gedung Prof. Amin Abdullah (Multi Purpose) UIN Sunan Kalijaga bisa anda gunakan sebagai tempat pernikahan. Gedung ini cukup familiar bagi warga Sleman Yogyakarta, sehingga sudah banyak calon pengantin yang menggelar acara pesta pernikahan di tempat ini.

Fasilitas yang terdapat di tempat ini juga sangat baik untuk menggelar acara pesta pernikahan. Dari ruang rias, sound system hingga area parkir yang luar terdapat di tempat ini. Adapun alamat dari Gedung Prof. Amin Abdullah (Multi Purpose) UIN Sunan Kalijaga yaitu Jl. Timoho No.64C, Papringan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

  1. Mandala Bhakti Wanitatama

Masih di daerah Kabupaten Sleman Yogyakarta, ada gedung pernikahan yang bernama Mandala Bhakti Wanitatama. Gedung ini bisa di katakan strategis dan berada di dekat tempat pusat keramaian. Gedung ini sering di gunakan untuk menggelar acara pertemuan, pameran hingga acara pesta pernikahan.

Dengan fasilitas yang bagus maka tidak mengherankan jika gedung Mandala Bhakti Wanitatama menjadi incaran bagi calon pengantin untuk menggelar pesta pernikahan di tempat ini. Jika anda tertarik untuk menggelar pesta pernikahan di Mandala Bhakti Wanitatama, anda dapat mengunjungi alamat Jl. Laksda Adisucipto No.88, Demangan Baru, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

  1. Gedung Serbaguna Polbangtan Yogyakarta

Gedung pernikahan di Yogyakarta yang selanjutnya yaitu Gedung Serbaguna Polbangtan Yogyakarta. Tempat yang asri dengan rimbunya pepohonan serta bangunan yang klasik merupakan gambaran dari tempat pernikahan yang satu ini.

Fasilitas pendukung acara pernikahan yang baik serta di dukung dengan area parkir yang luas menjadi kelebihan dari tempat pernikahan ini. Bisa di katakan tempat pernikahan ini menjadi solusi bagi anda yang sedang mencari tempat pernikahan.

Jika anda tertarik untuk menggunakan Gedung Serbaguna Polbangtan Yogyakarta sebagi tempat pesta pernikahan, anda dapat mengunjungi Jl. Kusumanegara No.2, Semaki, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

  1. Pendopo Suryopuri

gedung pernikahan di yogyakarta

foto via thetwistedmoth.blogspot.com

Tempat untuk nikah di Yogya yang selanjutnya bernama Pendopo Suryopuri. Jika anda berencana untuk menggelar acara intimate wedding dengan konsep pernikahan adat Jawa, maka tempat pernikahan yang bernama Pendopo Suryopuri dapat menjadi solusi untuk anda gunakan.

Meski Pendopo Suryopuri tidak terlalu besar, namun tempat ini cocok untuk anda gunakan dengan menusung tema intimate wedding. Selain itu pendopo yang terdapat pada tempat ini sangat kental dengan nuansa Jawa. Adapun alamat dari Pendopo Suryopuri yaitu Jl. Kadipaten Kidul No.103, Kadipaten, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta.

  1. Auditorium Perwacy

Tempat pernikahan Auditorium Perwacy berlokasi di alamat Jl. Ringroad Timur No.17, Plumbon, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat ini memiliki luas yang cukup besar untuk menggelar acara pernikahan.

Selain itu, fasilitas yang terdapat di gedung ini juga sangat baik untuk menggelar acara pesta pernikahan. Sudah banyak pengantin yang menggelar acara pesta pernikahan di Auditorium Perwacy dan merasa sangat puas atas pelayanan yang terdapat di tempat ini.

Jadi, jika anda sedang mencari tempat pernikahan di Bantul Yogyakarta, ada baiknya Auditorium Perwacy masuk kedalam daftar gedung yang anda kunjungi.

  1. Auditorium Universitas Negeri Yogyakarta

Gedung pernikahan di Yogyakarta yang selanjutnya bernama Auditorium Universitas Negeri Yogyakarta. Gedung ini selain di gunakan untuk acara kampus juga sering di gunakan oleh calon pengantin untuk menggelar acara pesta pernikahan.

Gedung memiliki fasilitas yang sangat baik. Dari rias pengantin hingga area resespsi yang menggunakan AC tersedia di tempat ini. Untuk urusan parkir, tidak usah di ragukan lagi. Karena tempat parkir di Auditorium Universitas Negeri Yogyakarta sangat luas dan terawat.

Jika anda tertarik untuk menggelar acara pesta pernikahan di Auditorium Universitas Negeri Yogyakarta, anda dapat mengunjungi alamat Jl. Colombo Yogyakarta No.1, Karang Malang, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

  1. Gedung Madu Candhya

Tempat pernikahan di kota Jogja yang selanjutnya yaitu Gedung Madu Candhya. Gedung pernikahan ini terletak di Kabupaten Bantul Yogyakarta. Gedung ini cukup familiar di kalangan masyarakat Bantul. Dengan harga yang terjangkau serta fasilitas yang baik, membuat gedung pernikahan ini menjadi salah satu gedung favorit di kalangan calon pengantin.

Jika anda tertarik untuk melangusngkan acara pesta pernikahan di tempat ini, anda dapat mengunjungi gedung Madu Candhya di alamat  Jl. Madukismo, Padokan Lor, Tirtonirmolo, Kec. Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

  1. Joglo Perwita

Selanjutnya ada tempat pernikahan di Jogja yang bernama Joglo Perwita. Jika anda berencana menggelar pesta pernikahan dengan jumlah tamu ribuan, maka Joglo Perwita cocok untuk anda gunakan. Gedung ini sanggup menapung tamu undangan sekitar 1200. Cukup besar bukan?

Selain itu bangunan Joglo Perwita sangat kental akan nuansa Jawa, sehingga sangat cocok untuk anda gunakan dengan mengusung tema pernikahan adat Jawa. Jika anda tertarik menggelar acara di Joglo Perwita, anda dapat mengunjungi alamat Jl. Ringroad Timur, Manggisan, Baturetno, Kec. Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

  1. Convention Hall UIN Sunan Kalijaga

Gedung pernikahan di Yogyakarta yang selanjutnya yaitu Convention Hall UIN Sunan Kalijaga. Tempat ini sering di gunakan sebagai tempat menggelar acara besar seperti seminar maupun pesta pernikahan. Untuk fasilitas yang terdapat di gedung ini sangat bagus untuk menggelar acara pesta pernikahan. Sehingga acara pesta pernikahan yang di selenggarakan di tempat ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Adapun alamat lengkap dari Convention Hall UIN Sunan Kalijaga yaitu Jl. Marsda Adisucipto, Papringan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Nah, itu dia beberapa gedung pernikahan di Yogyakarta yang bagus dan berkualitas. Bagaimana, apakah anda sudah menentukan gedung mana yang akan anda gunakan? Semoga informasi ini bermanfaat.