10 Pilihan Venue Wedding Jakarta Selatan

Venue wedding merupakan salah satu bagian penting dalam melangsungkan acara pesta pernikahan. Konsep pernikahan yang sudah di rancang akan semakin serasi jika kita menggunakan venue wedding yang tepat. Di Jakarta Selatan sendiri terdapat beberapa venue wedding yang bagus untuk menyelenggarakan pesta pernikahan. Baik itu venue indoor maupun outdoor, semua itu ada di daerah Jakarta Selatan. Bagi anda yang sedang mencari venue wedding Jakarta Selatan, pada ulasan kali ini parasayu akan memberikan beberapa pilihan tempat pernikahan yang dapat anda gunakan.

Sebelum lanjut, ada sedikit informasi untuk calon mempelai pengantin. Jika anda sedang mencari make up artist profesional untuk prewedding, pesta dan rias pengantin. Anda dapat menggunakan MUA Parasayu. Dengan MUA yang berpengalaman dan berkualitas, tentu hasil riasan pada hari pernikahan akan tampak cantik memukau. Untuk informasi lebih lanjut, anda dapat menghubungi MUA Parasayu dinomor telepon/WA 0895404100004 atau menghubungi website https://mua.parasayu.net/.

Venue Wedding Jakarta Selatan

Meski terlihat simpel, namun dalam pemilihan tempat pernikahan harus di sesuaikan dengan konsep pernikahan yang akan di langsungkan. Hal ini bertujuan agar tema pernikahan yang di langsungkan dapat terlihat lebih baik. Selain itu, dalam pemilihan tempat pernikahan, kita juga harus melihat dari segi fasilitas tempat pernikahan tersebut, terlebih mengenai biaya sewanya. Jika di rasa tempat tersebut sesuai dengan apa yang anda butuhkan, barulah tempat tersebut anda sewa. Lalu, ada venue wedding apa saja di Jakarta Selatan? Berikut beberapa venue wedding Jakarta Selatan yang dapat anda gunakan.

  1. Smesco Convention Hall

Venue wedding Jakarta Selatan yang pertama ada Smesco Convention Hall. Gedung ini merupakan salah satu gedung yang sering di gunakan oleh calon pengantin dalam melangsungkan acara pesta pernikahannya.

Di tempat ini terdapat dua ballroom yang bagus untuk di jadikan venue wedding. Dua ballroom tersebut di antaranya yaitu Nareswara ballroom yang terletak di lantai 4 dan Convention hall yang terletak di lantai 2. Kedua ballroom tersebut mempunyai kapasitas yang cukup besar. Untuk Nareswara ballroom kapasitas maksimalnya 1500 tamu dan Convention hall mempunyai kapasitas 2000 tamu.

Untuk vendor pernikahan, Smesco Convention Hall juga sudah bekerjasama dengan vendor-vendor pernikahan yang profesional. Sehingga dapat memudahkan para calon pengantin untuk memilih vendor mana yang mereka inginkan.

Adapun alamat lengkap dari Smesco Convention Hall yaitu Sme Tower, Lt. 4 Gedung Smeco Convention Hall, Jl. Gatot Subroto No.Kav. 94, RT.11/RW.3, Pancoran, Kota Jakarta Selatan.

  1. Rumah Sarwono

Tempat pernikahan di Jakarta Selatan yang selanjutnya yaitu Rumah Sarwono. Jika anda sedang mencari tempat pernikahan outdoor di Jakarta Selatan, maka Rumah Sarwono bisa menjadi pilihan untuk anda gunakan.

Tempat pernikahan ini sangat kental dengan nuasa Jawa, sehingga akan sangat cocok ketika anda mengusung konsep pernikahan adat Jawa. Jika anda tertarik untuk menggunakan Rumah Sarwono sebagai venue wedding, anda dapat mengunjungi alamat Jl. Raya Pasar Minggu No.Km. 18,2, RT.12/RW.1, Pejaten Tim., Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan.

  1. Balai Kartini

Kemudian ada tempat penikahan yang bernama Balai Kartini. Kapasitas dari tempat pernikahan ini cukup besar, sekitar 1500 tamu dapat di tampung oleh gedung ini. Selain itu gedung ini mempunyai fasilitas yang sangat baik untuk menggelar pesta pernikahan. Dari ballroom yang mempunyai AC central, ruang rias pengantin, ruang tunggu hingga ruang VIP, semua tersedia di tempat ini.

Untuk vendor pernikahan juga tersedia di tempat ini, sehingga calon pengantin tidak perlu repot untuk mencari ke tempat lain. JIka anda tertarik untuk menggunakan Balai Kartini sebagai venue pernikahan, anda dapat mengunjungi alamat Jl. Gatot Subroto No.6, RT.6/RW.3, Kuningan, East Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan.

  1. Balai Makarti Muktitama

Gedung pernikahan di Jakarta Selatan yang selanjutnya yaitu Balai Makarti Muktitama. Gedung ini merupakan salah satu gedung favorit bagai calon mempelai pengantin. Tidak mengherankan memang karena gedung ini terletak di lokasi yang strategis mudah di tuju dari berbagai arah.

Kapasitas dari gedung ini juga cukup besar yaitu dapat menampung kurang lebih sampai 1000 tamu undangan. Fasilitas yang terdapat di gedung ini juga sangat baik untuk menggelar acara pesta pernikahan. Jika anda tertarik menggunakan Balai Makarti Muktitama, anda dapat mengunjungi alamat Jl. TMP. Kalibata No.17, RT.6/RW.7, Rawajati, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan.

  1. Plataran Cilandak

Venue wedding Jakarta Selatan yang selanjutnya yaitu Plataran Cilandak. Tempat ini sangat cocok jika anda mengusung tema outdoor wedding. Tempat yang alami dengan pendopo khas Jawa membuat kesan tradisional yang kental.

Jika anda tertarik untuk menggunakan tempat ini, baiknya anda pesan dari jauh-jauh hari. Karena gedung ini banyak di minati oleh calon pengantin. Adapun alamat lengkap dari Plataran Cilandak yaitu Jl. Durian No.26, Cilandak, Jakarta Selatan.

  1. Pendopo Kemang

Kemudian ada tempat pernikahan di Jakarta Selatan yang bernama Pendopo Kemang. Pada tempat ini terdapat dua venue indoor dan outdoor, sehingga anda dapat memaksimalkan venue ini sesuai dengan keingin anda.

Di tempat ini juga terdapat pendopo yang kental dengan nuansa tradisional Jawa. Bagi anda yang mengusung tema adat Jawa dalam acara pernikahannya, tempat ini sangat cocok sebagai venue acara pernikahan anda. Adapun alamat lengkap dari Pendopo Kemang yaitu Jl. Kemang Sel. No.101, RT.1/RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan.

  1. Gedung Antam

Tempat pernikahan di Jakarta Selatan yang selanjutnya yaitu Gedung Antam. Tempat ini sering di gunakan oleh calon pengantin sebagai tempat acara pernikahannya. Gedung ini juga termasuk salah satu gedung favorit bagi calon pengantin. Hal ini di karenakan gedungnya yang mewah dengan lokasi yang strategis.

Gedung ini bisa di katakan cukup besar, karena dapat menampung sekitar 1500 tamu undangan. Selain fasilitasnya yang bagus, gedung ini juga mempunyai area parkir yang luas. Sehingga memudahkan para tamu undangan dalam memarkirkan kendaraan.

Jika anda tertarik, anda dapat mengunjungi Gedung Antam di alamat Jl. TB Simatupang No.1, RW.4, Tj. Bar., Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan.

  1. Omah Pawon

Kemudian ada venue wedding Jakarta Selatan yang bernama Omah Pawon. Tempat ini sangat cocok untuk menggelar pesta pernikahan dengan konsep adat Jawa. Pendopo khas Jawa dengan nuansa alam yang natural menjadi venue yang bagus untuk menggelar acara pesta pernikahan. Jika anda tertarik untuk menggelar acara pernikahan di tempat ini, anda dapat mengunjungi Omah Pawon di alamat Jl. Ampera Raya No.2, RT.2/RW.2, Cilandak Tim., Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan.

  1. Bumi Apsari

Selanjutnya ada tempat pernikahan di Jakarta Selatan yang bernama Bumi Apsari. Bumi Apsari merupakan tempat pernikahan semi outdoor, di tengah venue terdapat pendopo khas Jawa. Tempat ini sangat cocok anda gunakan dengan mengusung tema tradisional adat Jawa. Meski lahannya tidak terlalu besar, namun jika anda menggelar acara intimate wedding dengan tamu undangan yang terbatas, tempat ini sangat cocok untuk anda gunakan. Adapun alamat dari Bumi Apsari yaitu Jl. H. Baun No.42, RT.2/RW.1, Lb. Bulus, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan.

  1. Taman Kajoe

Selanjutnya ada tempat pernikahan di Jakarta Selatan yang bernama Taman Kajoe. Mungkin bagi sebagian masyarakat sudah tidak asing lagi dengan tempat yang satu ini. Taman Kajoe merupakan salah satu tempat pernikahan favorit bagi calon pengantin. Fasilitas yang terdapat di area Taman Kajoe juga sangat baik untuk menggelar pesta pernikahan.

Jika anda tertarik untuk menggelar acara pernikahan di tempat ini, ada baiknya anda memesan dari jauh-jauh hari. Adapun alamat lengkap dari Taman Kajoe yaitu Jl. Melati No.57, RT.4/RW.2, East Cilandak, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Itu dia beberapa venue wedding jakarta selatan yang dapat anda gunakan. Bagaimana, apakah anda sudah menentukan tempat mana yang akan anda gunakan?

Jika anda membutuhkan MUA untuk rias pengantin atau acara lamaran, anda dapat menggunakan MUA Parasayu. MUA Parasayu sudah berpengalaman dalam merias pengantin dan acara lainnya. Dengan MUA yang berkualitas dan berpengalaman, tentu tampil cantik di hari bahagian dapat kita wujudkan. Untuk informasi lebih lanjut, anda dapat menghubungi MUA Parasayu di nomor telepon atau WA 0895404100004.